51 Guru SMPN 1 Gabuswetan Mengikuti Survei Lingkungan Belajar
Sebanyak 51 tenaga pendidik (guru dan kepala sekolah) mengikuti Survei Lingkungan Belajar. Tenaga pendidik SMPN 1 Gabuswetan mengikuti kegiatan tersebut pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Jadi Ke-494 Kabupaten Indramayu.
Kegiatan Survei Lingkungan Belajar dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output.
Kegiatan survei lingkungan belajar dilakukan di ruang lab. komputer dan ruang guru menggunakan komputer sekolah, atau laptop dan smartphone masing-masing.
Berikut beberapa pertanyaan Survei Lingkungan Belajar :
Apa agama Anda?
Apakah Anda Perempuan atau Laki-laki?
Berapa jumlah tanggungan Anda
Dari jumlah tanggungan tersebut, berapa orang yang saat ini berada di bangku sekolah
Apakah Anda memiliki kontrak kerja di luar lingkup sekolah?
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pergi dari rumah Anda ke sekolah
Akses internet mana saja yang Anda memiliki di rumah Anda
Organisasi profesi apa saja yang Anda ikuti?
Apa peran Anda di organisasi tersebut? (Jika Anda mengikuti lebih dari satu organisasi, pilih peran yang paling tinggi)
Pada akhir tahun ajaran ini, sudah berapa tahun Anda menjadi guru sejak pertam kali mengajar?
Sejak pandemi covid di bulan Maret 2020, apakah Anda sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka?
Anda mengajar kelas berapa saja di sekolah ini?
Apa program studi Anda ketika menempuh sarjana (S1)
Apa pendidikan tertinggi Anda?
Apakah Anda mempunyai latar belakang pendidikan formal di bidang pendidikan khusus?
Apakah Anda merupakan guru untuk siswa kebutuhan khusus?
Apakah Anda mempunyai latar belakang pendidikan non formal di bidang pendidikan khusus?
Mana jenis disabilitas yang dimiliki siswa berkebutuhan khusus di sekolah Anda?
Manakah jenis kecerdasan/bakat istimewa yang dimiliki siswa di sekolah Anda?
Apakah Anda pernah mengelola program pendidikan anak cerdas istimewa? (akselerasi, kelas pengayaan khusus cerdas istimewa?
Apakah Anda pernah mengikuti pelatihan tentang pendidikan siswa cerdas/bakat istimewa?
Selama semester kemarin, seberapa sering Anda melakukan hal berikut di kelas (berbagai pelajaran)
Seberapa sesuai pernyataan-pernyataan berikut menggambarkan diri Anda?