Inilah Tahapan PUPNS Di Kabupaten Indramayu


PUPNS atau Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil, kini menjadi topik pembicaraan paling hangat di lingkungan pegawai negeri di Indonesia termasuk di kabupaten Indramayu. Banyak pegawai negeri sipil yang resah dan gelisah dengan PUPNS ini. 

PUPNS atau Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil sebenarnya digunakan untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya dan terintegrasi sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem kepegawaian ASN (Aparatur Sipil Negara) di Indonesia. 

Tetapi dengan adanya PUPNS banyak pegawai negeri yang kebingungan apalagi server dari situs pupns.bkn.go.id sehingga tidak bisa diakses atau sering down karena dikunjungi oleh ratusan ribu bahkan jutaan orang yang ingin mendaftarkan diri atau registrasi PUPNS. 

Oleh sebab itu Dinas Pendidikan  Kabupaten Indramayu memandang perlu untuk mengadakan sosialisasi terhadap kebijakan PUPNS ini sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dan keresahan pada pegawai negeri sipil terutama di lingkungan pendidikan kabupaten Indramayu. 

Pada hari Jumat tanggal 11 September 2015, bertempat di SMP Negeri 1 Gabuswetan kabupaten Indramayu diadakan acara sosialisasi PUPNS sektor IV kabupaten Indramayu. Sosialisasi ini diikuti oleh sekitar 33 sekolah yang kali ini diwakili oleh operator sekolah yang ada di kecamatan Kandanghaur, Gabuswetan, Losarang, Terisi, Bongas dan Kroya. 

Acara ini dihadiri oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yang diwakili oleh Bapak H. Bandi dan Bapak Willy. Pada kesempatan ini selain menjelaskan tentang cara-cara mengisi PUPNS secara online juga menginformasikan kepada seluruh pegawai negeri sipil di Indramayu bahwa yang mengerjakan PUPNS ini adalah PNS itu sendiri. 

Selain itu Bapak Willy juga meminta pihak operator untuk menginformasikan kepada PNS dan juga harus mengetahui tahapan-tahapan pengisian PUPNS Di Kabupaten Indramayu. Berikut tahapan PUPNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu

9-14 September 2015 Sosialisasi dan Registrasi Online 
15-21 September 2015 Pengumpulan Format Registrasi dan Verifikasi Level 1 Pada Tentis Dikmen 
22 September-1 Oktober 2015 Pengumpulan Berkas Hasil Verifikasi (Fotocopy dan CD Hasil scan berkas) Pada Tentis Dikmen
2 Oktober - 31 Nopember 2015 Verifikasi Level 2 BKD (Badang Kepegawaian Daerah). 

Share Inilah Tahapan PUPNS Di Kabupaten Indramayu via