Aksi Donor Darah di SMP Negeri 1 Gabuswetan


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan SMP Negeri 1 Gabuswetan kembali menggelar aksi donor darah hari Senin 25 Januari 2016. Kegiatan donor darah yang diadakan di SMP Negeri 1 Gabuswetan ini diadakan untuk kedua kalinya. Sebelumnya acara donor darah ini diadakan dalam rangka memperingati HUT PGRI pada tanggal 21 Oktober 2015 lalu.

PMI Kabupaten Indramayu sangat membutuhkan darah dari para pendonor pasalnya saat ini di Indramayu sedang dilanda DBD (Demam Berdarah) sehingga beberapa hari terakhir stok darah yang ada di PMI kosong.

Pada kesempatan donor darah di SMP Negeri 1 Gabuswetan ini terkumpulan sekitar 20-an kantung darah dari berbagai pendonor yang berasal tidak hanya dari guru dan karyawan SMP Negeri 1 Gabuswetan tetapi datang dari berbagai guru-guru yang ada di lingkung UPTD Gabuswetan dan masyarakat umum.

Kegiatan donor darah ini rencananya akan diadakan secara rutin setiap 3 bulan sekali. Karena masa pemulihan darah setelah donor sekitar 75 hari dan darah sudah normal kembali. Semoga dengan kegiatan ini akan semakin banyak pendonor yang menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kesehatan diri sendiri dan membantu orang lain. 

Share Aksi Donor Darah di SMP Negeri 1 Gabuswetan via