SMPN 1 Gabuswetan Laksanakan Sumatif Tengah Semester



SMP Negeri 1 Gabuswetan melaksanakan Sumatif Tengah Semester untuk kelas 7 karena menggunakan kurikulum merdeka. Sedangkan untuk kelas 8 dan kelas 9 melaksanakan Penilian Tengah Semester (PTS).

 

Kegiatan PTS dan STS dilaksanakan sejak tanggal 26 September - 1 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penilaian kinerja dan belajar siswa selama setengah semester.

 

Selain itu tujuan dari penilaian tengah semester adalah :

1. Mengukur hasil pembelajaran yang peserta didik selama setengah semester

2. Mengukur apakah materi pelajaran yang dari para guru pada setiap mata pelajaran selama setengah semester melalui Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah mampu dipahami oleh pelajar

3. Mempertanggungjawabkan penyelenggaraan pendidikan

4. Sebagai sarana pembangun motivasi belajar untuk pelajar. 

Sementara itu, selain itu fungsi dari Penilaian Tengah Semester yaitu sebagai pendorong peningkatan mutu belajar, bentuk evaluasi bagi para guru dan alat pengendali mutu pendidikan secara umum.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan H. Ady Sawin meminta kepada semua guru untuk memanfaatkan kegiatan PTS atau STS tersebut untuk mengetahui kemampuan pengetahuan peserta didik serta evaluasi bagi bapak dan ibu guru dalam kegiatan belajar mengajar. 

 

Share SMPN 1 Gabuswetan Laksanakan Sumatif Tengah Semester via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved