Kelas 9 SMPN 1 Gabuswetan Wajib Memiliki Blog


Sejak tahun 2010 murid-murid SMP Negeri 1 Gabuswetan sudah diperkenalkan kepada dunia maya terutama blog. Kelas 7 mulai diperkenalkan dengan apa yang namanya blog pada kegiatan perkemahan terpadu, atau kegiatan ekstrakurikuler. Sementara itu untuk pelajar kelas 9, sekarang sudah diwajibkan untuk membuat blog sebagai tugas pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). 

Mereka sudah diperkenalkan bagaimana cara membuat blog oleh guru TIK seperti Bapak Wastra dan guru jam tambahan TIK pada siang hari oleh Bapak Didno, Bapak Agus dan pengajar lainnya. Pelajar diharapkan mampu menuangkan tulisannya ke dalam blog dan juga bisa berkreasi di dunia perbloggeran setelah keluar dari SMP. 



Tidak sedikit beberapa pelajar yang lulusan SMP Negeri 1 Gabuswetan yang memiliki kemampuan menulis dan mengotak-atik blog bisa berhasil mendapatkan pundi-pundi uang dari membuat artikel di blognya dan mendapatkan penghasilan dari iklan yang muncul di blog dan di klik oleh pengunjung.

Mereka terinspirasi dengan gurunya yakni Bapak Didno yang sudah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dalam dunia blog mulai dari smartphone, tablet, laptop, uang tunai bahkan hingga seekor sapi pun sudah pernah ia dapatkan. 

Dengan bermodalkan mengolah kata-kata bahkan kini dia (Bapak Didno) mendapatkan pundi-pundi penghasilannya dari blog karena banyaknya pesanan mengerjakan tulisan mengulas suatu produk atau jasa atau istilah kerennya job review. Bahkan tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri. 

Tahun lalu jumlah blogger yang telah dibuat oleh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan kelas 9 lebih dari 300 blog dan ini tercatat sebagai salah satu sekolah dengan jumlah blogger terbanyak di kabupaten Indramayu menurut survei dari BloggerMangga.com. 

Mudah-mudahan di masa yang akan datang banyak lahir ahli-ahli IT (Information and Technology) yang berasal dari siswa dan siswi atau alumni SMP Negeri 1 Gabuswetan yang bisa membawa nama baik Indramayu ke pentas dunia. 
Share Kelas 9 SMPN 1 Gabuswetan Wajib Memiliki Blog via