Sosialisasi PUPNS Kepada Guru dan Staf TU SMP Negeri 1 Gabuswetan


Hari ini Senin tanggal 14 September 2015 Guru-guru SMP Negeri 1 Gabuswetan mengadakan rapat dinas yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan Bpak H. Soim Muhadir, M.Pd.  Pada kesempatan ini pula guru-guru mendapatkan sosialisasi tentang PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil). Sosialisasi ini dibawakan oleh Bapak Didno yang mendapatkan beberapa hari sebelumnya mendapatkan pembekalan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. 


Pada kesempatan ini, dijelaskan alur pengiriman PUPNS dari registrasi secara online, kemudian diverifikasi oleh Tentis Dikmen Kabupaten Indramayu, baru PNS dapat login di situs pupns.go.id. Ini untuk menjawab sebagian guru yang kebingungan karena setelah registrasi tidak bisa login. 

Setelah registrasi dan diverifikasi oleh Tentis Dikmen Kabupaten Indramayu, PNS bisa log in di situs PUPNS BKN. Tetapi sebelum log in sebaiknya dipersiapkan dulu berkas-berkasnya. Adapun berkas yang harus disiapkan adalah sebagai berikut : 
  1. FC Konversi NIP
  2. Pas Photo Berwarna 4 x 6 (2 Lembar)
  3. FC SK Awal Sampai dengan akhir
  4. FC SK Jabatan awal sampai dengan akhir
  5. FC SK KGB (Kenaikan Gaji Berkala)
  6. FC SK Mutasi (Alih Tugas)
  7. FC Surat Tanda Tamat Diklat/Sertifikat
  8. FC Kartu Pegawai (Karpeg/Karis/Karsu)
  9. FC Ijazah Awal sampai dengan akhir.
  10. FC KTP
  11. FC Askes/BPJS
  12. FC NPWP
  13. FC Dokumen Keluarga (KK, Akte Nikah, Akte Kelahiran)
  14. FC SK Jabatan Fungsional Guru
  15. FC SK PAK Terakhir    
Setelah selesai datanya diinput oleh PNS, kemudian disimpan di dalam CD beserta berkasnya untuk dikirim pad Tentis Dikmen kemudian diverifikasi oleh BKD Kabupaten Indramayu. Maka selesai sudah registrasi pendataan ulang PNS (Pegawai Negeri Sipil). 

Share Sosialisasi PUPNS Kepada Guru dan Staf TU SMP Negeri 1 Gabuswetan via