SMP Negeri 1 Gabuswetan Bagikan 300 Paket Daging Kurban


Idul Adha atau Lebaran Raya Agung,  baru saja dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 24 September 2015. Sehari setelah lebaran siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan kembali masuk sekolah dan mengikuti KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) seperti biasanya. 

Tetapi panitia Qurban yang terdiri dewan guru dan staf TU (Tata Usaha) disibukan dengan program sekolah setiap tahunnya bertepatan dengan Perayaan Idul Qurban yakni melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Kali ini melalui pengumpulan dana dari siswa, guru dan TU, SMP Negeri 1 Gabuswetan bisa melaksanakan kurban 1 ekor sapi. 

Tahun ini mustahik yang mendapatkan jatah daging kurban mencapai 300 orang yang terdiri dari anak yatim piatu, fakir miskin, serta dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan SMP Negeri 1 Gabuswetan Kabupaten Indramayu.

Pembagian daging kurban sendiri dilakukan setelah shalat Jumat yang dipimpin oleh Ibu Yayah Rof’iyyah dan dibantu rekan-rekan guru. Walaupun tidak terlalu banyak daging yang dibawa ke rumah, tetapi mereka senang bisa mendapatkan daging. Karena selama ini dia jarang makan dengan daging mengingat mayoritas orang tua murid mengalami gagal panen. 

Tetapi mudah-mudahan dengan belajar berqurban seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail para siswa bisa menjadi pribadi-pribadi yang tidak serakah dan bisa toleran dengan orang lain yang membutuhkan. 

Share SMP Negeri 1 Gabuswetan Bagikan 300 Paket Daging Kurban via