Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 1 Gabuswetan


Libur telah usai ... Libur telah usai ... Hore!

Senin, 18 Juli 2022 merupakan awal masuk tahun ajaran  baru. Dengan semangat baru karena menahan rindu dengan teman sejawat maupun para guru. Siswa mulai memadati pintu gerbang SMP Negeri 1 Gabuswetan.

Kegiatan Upacara Bendera terlihat special dengan dipasangnya baliho penyambutan siswa baru. Anak-anak lugu dengan seragam merah putih terlihat bersemangat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya. Ada yang datang pasti ada yang pergi. Yang datang adalah siswa  baru dari Sekolah Dasar, yang pergi siswa yang telah menuntut ilmu selama 3 tahun di sekolah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Amanat pembina upacara disampaikan langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Gabuswetan sebagai bentuk penyambutan secara resmi kepada siswa-siswi baru dari berbagai sekolah. Sebagai pekenalan profil sekolah, bapak H. Ady Sawin, S.Pd., M.M. membuka masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) pada hari Senin s/d Rabu (18/07/2022-20/07/2022) dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan MPLS kini lebih ditekankan pada profil sekolah dan materi penguatan karakter siswa. Diantaranya:

1. Arti dan makna wawasan Wiyata Mandala.

2. Belajar efektif.

3. Visi Misi dan tata tertib sekolah.

4. Pengenalan BP/BK.

5. Tata Krama siswa / penumbuhan Budi Pekerti.

6. Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

7. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

8. Ekstrakulikuler.

9. Kesadaran berbangsa dan bernegara.

10. Pengenalan kurikulum Merdeka.

Dengan penyampaian materi tersebut, diharapkan siswa dapat mengenal siapa dirinya, apa tugas dan kewajibannya, serta perannya sebagai peserta didik dalam meningkatkan semangat belajar.

Share Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 1 Gabuswetan via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved