SMP Negeri 1 Gabuswetan Adakan Perkemahan Terpadu


Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriah, siswa dan siswi kelas 7 SMP Negeri 1 Gabuswetan mengikuti perkemahan terpadu yang diadakan di Bumi Perkemahan Prabu Siliwangi Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. 

Perkemahan terpadu kali ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan panitia kelas 8 dan 9 serta alumni SMP Negeri 1 Gabuswetan. Acara kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala UPTD Kecamatan Gabuswetan Bapak Sinar Agung. S.Pd, M.Si.

Pada kesempatan ini Bapak Sinar Agung memberikan pengarahan kepada seluruh peserta perkemahan terpadu tentang pentingnya kegiatan pramuka untuk peserta didik di seluruh Indonesia termasuk siswa dari Indramayu. 

Para siswa diharapkan mengamalkan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya pada saat perkemahan saja atau pada saat kegiatan di sekolah, dan di masyarakat tetapi diimplementasikan di mana saja kapan saja. 

Selepas upacara, Bapak Agung juga menceritakan tentang sejarah Prabu Siliwangi kepada anggota pramuka SMP Negeri 1 Gabuswetan dalam suasana yang sangat akrab. Pada kesempatan ini Bapak Agung ditemani oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan Bapak H. Soim Muhadir, M.Pd dan ketua komite Bapak Juhendi.  


Share SMP Negeri 1 Gabuswetan Adakan Perkemahan Terpadu via