Tim Penilai Lomba K3 Tingkat SMP Sambangi SMP Negeri 1 Gabuswetan


Saat ini Kabupaten Indramayu sedang melaksanakan lomba K3 (Kebersihan/Kesehatan, Ketertiban/Kerapian, Keindahan/Kerindangan) dari tingkat SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Hari ini Senin tanggal 21 September 2015 SMP Negeri 1 Gabuswetan yang mendapat giliran dinilai oleh Tim Penilai Lomba K3 Tingkat Kabupaten Indramayu yang dipimpin oleh Bapak H. Satorih dari Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu.   

Pada kesempatan ini tim penilai mengecek kondisi K3 di SMP Negeri 1 Gabuswetan dari melihat kondisi kelengkapan kelas, ruang UKS (Usaha Kesehatan Sekolah), ruang laboratorium, ruang perpustakaan, toga (tanaman obat keluarga) bahkan hingga ke toilet siswa dan guru pun tidak lepas dari pengawasan tim penilai.


Berdasarkan temu awal antara tim penilai dengan kepala sekolah, dewan guru, dan TU (Tata Usaha), tim penilai mengungkapkan bahwa Kabupaten Indramayu bisa mendapatkan Piala Adipura jika salah satu sekolahnya mendapat predikat sekolah berbasis lingkungan, sekolah adiwiyata, sekolah UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) dan Sekolah Adiwiyata Mandiri. 

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan yakni Bapak H. Soim Muhadir, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Losarang pernah mendapatkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat nasional, dan sekolah dengan UKS terbaik tingkat nasional. 

Tahun ini SMP Negeri 1 Gabuswetan dipimpin oleh Bapak H. Soim Muhadir, M.Pd yang menargetkan untuk mendapat predikat sebagai sekolah berbasis lingkungan terbaik di kabupaten Indramayu dan tahun berikutnya adalah sekolah adiwiyata tingkat nasional. Mudah-mudahan keinginan kepala sekolah dan seluruh stakeholder SMP Negeri 1 Gabuswetan bisa terwujud. 

Share Tim Penilai Lomba K3 Tingkat SMP Sambangi SMP Negeri 1 Gabuswetan via