Syifa, Raih Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika Se-wilayah III Cirebon


Kembali prestasi ditorehan oleh peserta didik dari SMP Negeri 1 Gabuswetan atau yang lebih dikenal dengan Nesaga. Kali ini dalam bidang akademik bukan olahraga atau ekstrakurikuler. Siswa yang berprestasi tersebut adalah Syifa dari kelas XI-1 yang berhasil meraih juara harapan 1 olimpiade matematika se-wilayah III Cirebon.

Syifa Noer Sya’adah lolos babak penyisihan sehari sebelumnya dan mengikuti babak perempat final pada hari Rabu (31 Agustus 2016).  Melalui proses yang panjang akhirnya Syifa masuk semifinal bersama rekan-rekan pelajar dari sekolah lain.

Pada saat penentuan ini Syifa meraih posisi ke-empat dari lima peserta dan berhak mendapatkan penghargaan sebagai Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika se-wilayah III Cirebon yang diadakan di Universitas Wiralodra Indramayu.

Syifa belum berhasil meraih juara terbaik dengan pelajar dari sekolah lain. Pada kesempatan ini juara pertama diraih oleh siswa dari SMP BPK Penabur Indramayu, Juara 2 dan 3 dari SMP Unggulan Sindang, dan juara harapan 2 dari SMP BPK Penabur Indramayu. Tetapi Syifa tidak patah semangat malahan menjadi pemacu untuk dirinya terus berprestasi di masa yang akan datang.

Selain Syifa Noer Sya’adah, guru pendamping Syifa yakni H. Fikri dari SMP Negeri 1 Gabuswetan merupakan guru terbaik ketiga dalam Olimpiade Guru Matematika sekabupaten Indramayu. 
Share Syifa, Raih Juara Harapan 1 Olimpiade Matematika Se-wilayah III Cirebon via