Sosialisasi Kabid Humas Polda Jabar di SMP 1 Gabuswetan Sebagai Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja dan Narkoba


Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri bagi siswa. Di mana siswa akan mulai mencoba berbagai hal yang belum pernah dilakukannya sebagai bentuk aktualisasi diri.

Masa remaja adalah masa yang rentan terhadap pergaulan bebas. Karena secara psikis remaja membutuhkan role model untuk dijadikan contoh. Jika salah memilih panutan maka akan terjadi banyak penyimpangan yang disebut sebagai “kenakalan remaja”

Tentunya peran orang tua dan guru sangat penting untuk memberi mengarahkan. Sebagai bentuk tindakan preventif kasus “kenakalan remaja” dan penyalahgunaan narkoba.

Salah satu alternatif pengenalan hukum sebab akibat  atas tindakan yang agresif, yang dikhawatirkan akan terjadi nantinya. Kabid Humas Polda Jabar memberikan para pelajar sosialisasi tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Salah satunya di SMPN 1 Gabuswetan.

Pengarahan dari polisi tersebut tak lain adalah sebagai tindakan nyata bahwa kasus kenakalan remaja sering kali dilakukan oleh oknum pelajar dan sebagian adalah anak SMP.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut dapat menjadi gambaran bagi para siswa jika tindakan kenakalan remaja bahkan penyalahgunaan narkoba akan berakibat fatal bagi diri mereka sendiri.

Share Sosialisasi Kabid Humas Polda Jabar di SMP 1 Gabuswetan Sebagai Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja dan Narkoba via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved