SMP Negeri 1 Gabuswetan Sudah Gunakan Absen Sidik Jari Terintegrasi


SMP Negeri 1 Gabuswetan selangkah lebih maju dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain di Indramayu karena saat ini sudah menggunakan teknologi absensi fingerprint terintegrasi. Teknologi absensi sidik jari ini kerjasama antara SMP Negeri 1 Gabuswetan dengan operator seluler Indosat.

Setiap hari kerja, guru dan karyawan SMP Negeri 1 Gabuswetan melakukan absensi sidik jari yang sudah terintegrasi dengan server milik operator seluler Indosat. Nantinya sistem tersebut terintegrasi dengan nomer ponsel orang tua siswa sehingga bisa ketahuan apakah anaknya masuk atau tidak.

Selain itu dengan adanya sistem absensi fingerprint bisa mengetahui ketidakhadiran siswa secara real time oleh siapa saja yang membutuhkan baik kepala sekolah, orang tua, pengawas atau pihak yang ingin mengetahui kehadiran siswa selama rentang waktu tertentu.

Teknologi ini baru diuji coba oleh SMP Negeri 1 Gabuswetan untuk tingkat SMP di wilayah Indramayu. Beberapa sekolah segera menyusul. Ke depan teknologi ini akan dijadikan informasi secara real time termasuk nilai Ulangan Harian, nilai UTS (Ujian Tengah Semester), Ulangan Akhir Semester dan lainnya.

Mudah-mudahan dengan adanya teknologi ini menambah motivasi para pelajar untuk mengetahui sejak dini teknologi fingerprint yang sudah diterapkan di berbagai perusahaan baik di Indonesia maupun di luar negeri dan teknologi ini sekarang sudah diterapkan di intansi-instansi pemerintah.  

Share SMP Negeri 1 Gabuswetan Sudah Gunakan Absen Sidik Jari Terintegrasi via