SMP Negeri 1 Gabuswetan Gelar UTS


Hari ini Senin tanggal 5 Oktober 2015, seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan mengikuti kegiatan rutin setiap pertengahan semester yakni UTS (Ulangan Tengah Semester). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5 Oktober hingga 10 Oktober 2015. 

UTS (Ulangan Tengah Semester) ini berisikan materi-materi yang sudah pernah dibahas oleh seluruh guru mata pelajaran selama hampir tiga bulan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di kelas. Seluruh soal pada UTS kali ini berjumlah 25 soal. Dengan perincian 20 soal pilihan ganda dan 5 soal esai. 

Tahun ini akan diterapkan sistem peringkat nilai dari peringkat tertinggi hingga terendah mulai dari kelas 7A hingga 7I, begitu juga untuk kelas 8 dari kelas 8A hingga 8I dan tak ketinggalan kelas 9A hingga kelas 9I.  Sehingga bisa diketahui kelas mana yang berprestasi dan belum  bisa berprestasi untuk melihat perkembangan selama tiga bulan. 

Setelah UTS berlangsung akan diadakan evaluasi oleh guru mata pelajarannya masing-masing. Jika ada siswa dan siswinya yang mendapatkan nilai di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) maka dia akan mengikuti program remedial. Jika selama mengikuti program remedial hasilnya masih kurang maka akan diadakan program pengayaan oleh guru mata pelajaran masing-masing. 

Setelah kegiatan UTS, siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan khususnya kelas 7 akan mengikuti program Perkemahan terpadu yang rencananya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Prabu Siliwangi Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka tanggal 14 -16 Oktober 2015 mendatang.

Share SMP Negeri 1 Gabuswetan Gelar UTS via