Seluruh Siswa SMP Negeri 1 Gabuswetan Sudah Diimunisasi Campak dan Rubella


Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mulai melaksanakan imunisasi nasional berupa vaksin gratis campak dan rubella mulai Selasa (1/8/2017) lalu. Vaksinasi ini diberikan kepada pelajar di sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) termasuk di SMP Negeri 1 Gabuswetan.

Program imunisasi Campak dan Rubella di SMP Negeri 1 Gabuswetan ini dilakukan oleh puluhan tenaga medis dari Puskesmas Gabuswetan yang dilakukan dan dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas dokter Hj. Dewi Ratnawati dan Camat Gabuswetan Mohamad Iskandar Hari Senin (07/08/2017).

Imunisasi campak dan rubella dapat memberikan kekebalan tubuh yang sangat tinggi, hingga lebih dari 90 persen. Namun, vaksinasi ini harus dilakukan berulang tidak hanya pada saat usia anak-anak saja melainkan saat usia 7 15 tahun.

Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus.Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan imunisasi campak dan rubella, atau yang belum pernah mengalami penyakit ini, berisiko tinggi tertular.

Kegiatan imunsasi campak dan rubella di SMP Negeri 1 Gabuswetan dilakukan secara serentak selama satu hari dari jadwal semula selama tiga hari. Mengingat kekhawatiran banyak siswa yang tidak hadir jika akan dilakukan secara bertahap selama tiga hari, demikian ungkap H. Soim Muhadir, M.Pd Kepala SMP Negeri 1 Gabuswetan. 

Share Seluruh Siswa SMP Negeri 1 Gabuswetan Sudah Diimunisasi Campak dan Rubella via