Rapat Persiapan PPKKS Dihadiri Oleh Pengawas Pembina Bapak H. Kuswaya


Hari Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 10.30 telah dilaksanakan pembinaan PPKKS (Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah) yang dihadiri oleh pengawas pembina bapak H. Kuswaya, M.Pd.

 

Rapat dibuka oleh sambutan bapak kepala Sekolah, beliau menyampaikan ketidakhadiran beberapa guru untuk melakukan verifikasi data di Dinas Pendidikan Indramayu.

 

Dilanjutkan dengan penyampaian kelengkapan administrasi guru seperti modul ajar, serta pelaksanaan P5 yang melibatkan guru sebagai pembina koordinator.

 

Acara inti adalah pembinaan langsung oleh bapak H. Kuswaya, M.Pd sebagai pengawas pembina. Beliau menjelaskan beberapa poin penting terkait IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka).

 

Pemanfaatan platform aplikasi merdeka mengajar atau dengan mengakses website http://guru.kemendikbud.go.id. Sebagai sarana inspirasi belajar bagi guru. Tersedianya video-video penunjang pembelajaran serta modul ajar terbaru dari Kemendikbud.

 

Penguatan materi IKM bagi para guru dipicu oleh hasil observasi IKM jenjang SMP, di mana Indramayu sempat berada di rangkin 2 terbawah. Sehingga pelatihan mandiri harus segera dilakukan.

 

Adapun perihal pembinaan PPKKS  beliau menegaskan untuk mempelajari dan mencermati seluruh komponen yang akan dinilai hingga butir-butir Instrumen PKKS. Diantaranya:

  1. Capaian SKP Kepala Sekolah:
    1. Tugas pokok managerial
    2. Pelaksanaan PKB ( pengembangan diri)
  2. Perilaku Kerja
    1. Penilaian kepada guru, siswa dan komite sekolah
    2. Pengembangan kewirausahaan
    3. Supervisi guru dan tenaga kependidikan
    4. Pelaksanaan pengembangan keprofesian berkelanjutan
    5. Tugas tambahan kepala sekolah
    6. Melakukan sesi tanya jawab dengan guru.

 

Bapak H. Kuswaya berpesan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban secara individu maupun team. Karena penilaian PPKKS dilaksanakan oleh kepala sekolah dan GTK.

 

PPKKS dilaksanakan pada tanggal 19 September 2022 oleh pengawas pembina yakni Bapak H. Kuswaya, M.Pd sendiri dan Bapak Slamet.

 

Penulis : Riyani Soliani

Share Rapat Persiapan PPKKS Dihadiri Oleh Pengawas Pembina Bapak H. Kuswaya via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved