Pramuka SMP Negeri 1 Gabuswetan Boyong 5 Tropi Dari Sumedang


Kembali Pramuka Gugus Depan 03.069-03.070 SMP Negeri 1 Gabuswetan meraih prestasi yang membanggakan setelah meraih 5 tropy Lomba Pramuka Gebyar Scout Spensa XII Tingkat Nasional di SMP Negeri 1 Sumedang yang diadakan pada tanggal 20-21 Pebruari 2016.

Lomba GSS (Gebyar Scout Spensa) yang ke-12 ini diikuti oleh berbagai sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tidak hanya dari Jawa Barat bahkan dari luar daerah pun ada seperti dari Jakarta, Jawa Tengah dan lain-lain.

Pramuka SMP Negeri 1 Gabuswetan yang dibina oleh Bapak Didno, S.E ini berhasil meraih Juara 1 Lomba Tari Tradisional, Juara 1 Kostum Tari Terbaik, Juara II Regu Tergiat Lomba Jelajah Kota (LJK), Juara Harapan 5 Puteri Tebak Sandi Lomba Jelajah Kota (LJK), dan Juara Harapan 6 Puteri Tebak Sandi Lomba Jelajah Kota (LJK).

Kelima tropi tersebut diberikan kepada Kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan Bapak H. Soim Muhadir, M.Pd pada saat upacara bendera. Seluruh peserta dan pendamping yang mengikuti lomba Gebyar Scout Spensa XII diberi medali kenang-kenangan oleh Bapak Kepala Sekolah.

Sayangnya Lomba Ketrampilan Baris Berbaris Terpadu (LKBBT) yang digadang-gadang akan mendapatkan tropi penghargaan belum berhasil meraih hasil yang terbaik. Tetapi semangat juang pramuka Nesaga patut diacungi jempol untuk mengharumkan nama SMP Negeri 1 Gabuswetan di kancah Pramuka Nasional. 

Share Pramuka SMP Negeri 1 Gabuswetan Boyong 5 Tropi Dari Sumedang via