Persiapan PASKIBRAKA SMP Negeri 1 Gabuswetan Jelang Upacara 17 Agustus


Merdeka!!!
Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 sudah di depan mata. Team pengibar bendera pada setiap instansi dan daerah sudah mempersiapkan diri untuk tugas mulia membawa bendera Sang Saka Merah Putih.


Begitupun Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) SMP Negeri 1 Gabuswetan yang mulai terlihat aktif latihan. Setiap hari, team pengibar bendera terpilih melatih kekompakan baris berbaris. Antusias dan semangat juang tinggi, menghantar sang saka merah putih agar berkibar sempurna dengan performa yang sempurna jua.


Team pengibar bendera di seleksi hari Sabtu bertempat di Koramil Gabuswetan. Mereka akan ditugaskan di Kecamatan Gabuswetan dibimbing oleh bapak Ali Syahbana, bapak Rusyadi, dan bapak Tarjoni.


Paskibraka yang bertugas tidak hanya dari SMP Negeri 1 Gabuswetan ada juga dari SMP Negeri 2 Gabuswetan sebagai team gabungan. Paskibra SMPN 1 Gabus dilatih oleh bapak Agus dan paskibra SMPN 2 Gabus dilatih oleh bapak Ariyanto.


Tidak hanya latihan baris berbaris, latihan fisik juga harus diperhatikan agar tubuh fit. Latihan fisik tersebut antara lain: push up, lari santai, squat jump, dan bending untuk melatih kekuatan kaki.


“Rasanya menyenangkan dan bangga bisa ikut dalam kegiatan penting ini. Meskipun capek latihan fisik tapi saya semangat dalam menjalankan tugas menjadi PASKIBRAKA.” Ujar Wiro Falis kelas 9-A.


Latihan berlangsung setiap hari pada pukul 08.00 ditambah latihan mandiri setiap hari pukul 14.00 sampai selesai. Barisan dibagi menjadi 3 pasukan yakni; Pasukan 17 (depan) Pasukan 8 (tengah), Pasukan 45 (belakang).


Jum’at 5 Agustus 2022 telah dilakukan pemeriksan kesehatan pada para PASKIBRAKA di aula SMP Negeri 1 Gabuswetan. pemeriksaan kesehatan tersebut diantaranya Cek tensi, pemeriksaan riwayat penyakit bawaan dan detak jantung.


Nama-nama anggota PASKIBRAKA yang terpilih, antara lain:
Marsha Fachri Muhamad
Ferdian
Hidayat Maulana
Saipul Bakhri
Didi Budiman
Raditya Akhmal Herman
Nur Afifah Sari
Melisyah Oktaviani
Siska Melani
Wira Falis
Hadi Caraka A.
Rafa Putra
Firgi Saputra
Tarudin
Tommy Adhiarta
Panji Adiputra Wira Yudha
Maulana Adriliansyah
Romi Prastio
Galih Nursyahdat
Rexell Firdaus
Bayu Fajar Alamsyah
Riswendi

Share Persiapan PASKIBRAKA SMP Negeri 1 Gabuswetan Jelang Upacara 17 Agustus via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved