Peringatan Hari Jadi Komunitas Blogger Indramayu Ke-2 di Nesaga


SMP Negeri 1 Gabuswetan selain menjadi tempat belajar mengajar siswa, juga sering menjadi tempat rapat-rapat guru-guru dari seluruh sektor 4 Kabupaten Indramayu. Selain itu SMP Negeri 1 Gabuswetan juga bisa dibilang base campnya Komunitas Blogger Indramayu. Pasalnya mulai awal pendirian, peringatan HUT Komunitas Blogger Indramayu ke-1 juga diadakan di Nesaga (SMP Negeri 1 Gabuswetan). 

Tahun ini lagi-lagi SMP Negeri 1 Gabuswetan menjadi tempat peringatan hari jadi Komunitas Blogger Indramayu yang ke-2. Pada kesempatan ini diadakan seminar dengan nara sumber Nanang Fahrurozi. Dia adalah seorang tokoh bisnis online yang bergerak dalam bidang fashion khususnya pakaian olahraga dengan omzet 7-10 juta perhari. 

Mas Nanang menceritakan pengalaman pribadinya dari semenjak menjadi seorang pegawai bank hingga bisnisnya yang dia kelola dengan bermodalkan uang Rp.5 juta.  Menurut dia, usaha yang dilakukan tidak akan berkembang jika dia tidak hobi atau senang dengan dunia pekerjaannya. 

Selain itu sebagai seorang onliner dia harus jujur terutama untuk seorang jual beli online seperti dirinya. Ada beberapa orang atau penjual online yang tidak jujur seperti ada pembeli yang membeli barang dari toko online tetapi tidak dikirim ke tempatnya maka usahanya tidak akan bertahan lama karena orang tidak akan percaya lagi. 

Hal yang perlu diingatkan oleh mas Nanang adalah kewajiban membayar zakat sebesar 2,5 persen untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu atau yang berhak. Niscaya dari zakat yang dikeluarkannya rejekinya akan mengalir bahkan lebih besar dari yang dia berikan kepada orang yang berhak menerima zakat tersebut. Kini usahanya dalam sebulan dia bisa membukukan keuntungan sekitar 70 puluh jutaan.

Dari zakat inilah dia tidak pernah berkurang orderannya. Selain dari toko online, dia juga memiliki toko offline dengan membuat toko pakaian anak bernama Nayla di Blok Pengodengan Wirakanan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. 

Selain mas Nanang ada juga pembicara Ferry Hadrian dan Bapak Didno yang juga merupakan guru SMP Negeri 1 Gabuswetan yang baru saja menerima penghargaan sebagai blogger Gadget dan Tekno terbaik dari Blogger Camp 2015. 

Acara ini dimeriahkan pula oleh alunan merdu Jockey yang menyanyikan lagu Mapala dan drama musikal dari siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan yang membuat acara ini semakin seru dan meriah. 

Share Peringatan Hari Jadi Komunitas Blogger Indramayu Ke-2 di Nesaga via