Meriahnya Sepeda Santai Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di Gabuswetan


SMP Negeri 1 Gabuswetan kembali menjadi check point acara sepeda santai tingkat Kecamatan Gabuswetan. Acara sepeda santai ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. 

Acara sepeda santai ini diikuti oleh ribuan peserta dari tingkat SD hingga  SMP se-kecamatan Gabuswetan. Kegiatan ini menjadi istimewa karena dibuka oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi dan didampingi oleh Camat Gabuswetan, Kapolsek, Danramil, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Gabuswetan. 

Acara ini sepeda santai ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan memupuk semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain itu acara ini sangat penting bagi generasi muda untuk menunjukkan rasa nasionalisme sebagai warga Indonesia. Kalau pada zaman dahulu para pejuang berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, kini generasi muda hanya dituntut untuk belajar dan bekerja untuk mengisi kemerdekaan. 

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Indramayu memberikan sambutan dan melepas secara langsung acara sepeda santai. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali ini diadakan pada saat menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kegiatan sepeda santai ini menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dengan menyusuri desa-desa yang ada di Kecamatan Gabuswetan seperti Desa Gabuswetan, Kesambi, Gembreng, Kamplong, Karangasem, Tegal Pelem, Kedungdawa, Babakan Jaya, Kandanghaur, Kagok, Gadur, Gabuskulon, dan berakhir di SMP Negeri 1 Gabuswetan. 

Setelah sampai di garis finish peserta acara sepeda santai dihibur oleh musik live, selain itu ada pengundian hadiah menarik berupa barang-barang elektronik dan hadiah hiburan lainnya. Hadiah utama dari kegiatan sepeda santai tingkat Kecamatan Gabuswetan ini adalah sebuah televisi LCD 20 inci. 

Siswa tampak senang mengikuti acara ini karena bisa mengetahui desa-desa di Kecamatan Gabuswetan, bisa berkenalan dengan peserta lain dan juga bisa berolahraga untuk menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar. 

Karena acara sepeda santai ini tidak menuntut peserta untuk finish paling cepat, maka peserta tampak menikmati kegiatan sepeda santai ini dengan berhenti sejenak di pinggir jalan atau sekedar membeli makanan dan minuman agar segar kembali. 

Share Meriahnya Sepeda Santai Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-70 di Gabuswetan via