Kepala Sekolah SMPN 1 Gabuswetan Undang Orang Tua Dalam Rapat Sosialisasi Kegiatan Sekolah


Sepeda motor berderet rapih di depan gedung ruang aula SMPN 1 Gabuswetan. Pemiliknya bukan para guru melainkan para orang tua siswa. Mereka berbondong-bondong menuju ruang aula disambut deretan penerima tamu dengan kotak box konsumsi. Ada yang berbeda tentunya. Lingkungan sekolah tidak lagi dipadati para siswa melainkan para orang tua siswa.

Hari Kamis 28 Juli 2022 diadakan rapat orang tua / wali murid guna menyampaikan sosialisasi kegiatan sekolah tahun ajaran 2022/2023. Para orang tua disambut dengan tampilan kesenian putra-putri NESAGA (Negeri Satu Gabuswetan) terbaik. Mulai dari lantunan lagu, musik tradisional dan tarian tradisional.

Acara rapat dimulai dengan Lantunan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan  bapak H. Kuswaya, M.Pd selaku pengawas pembina  yang bertugas memantau.proses belajar mengajar tahun ajaran 2022/2023. Beliau menyampaikan adanya perubahan kurikulum 2013 menjadi kurikulum Merdeka yang perlu diketahui oleh para wali murid.

Beliau mengatakan “Para orang tua harus sering memantau perkembangan putra-putrinya terkait reaksi siswa pada pemberlakuan kurikulum merdeka ini. Apakah siswa terkesan kesulitan atau kah gembira.”

Selanjutnya informasi dari kepala sekolah SMPN 1 Gabuswetan, bapak H. Ady Sawin, S.Pd., M.M. beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua murid yang telah menyempatkan hadir pada rapat sosialisasi kegiatan sekolah. Terdapat beberapa hal yang beliau garis bawahi pada peran orang tua dalam mendukung berjalannya kegiatan belajar mengajar diantaranya :

  • Informasi Akademik terkait kurikulum merdeka
  • Informasi kegiatan dan program sekolah
  • Informasi kegiatan yang sudah terlaksana

Terkait program sekolah yang sudah terlaksana khususnya pembenahan sarana pra sarana yang sudah mulai terlihat diantaranya; pengadaan buku pelajaran, pembenahan perpustakaan guna mendukung Gerakan Literasi Sekolah, adanya CCTV di setiap ruangan, pengadaan fasilitas belajar dan pembenahan gedung sekolah demi kenyamanan KBM siswa siswi SMPN 1 Gabuswetan.

Terakhir, informasi dari pihak komite sekolah sebagai perwakilan orang tua siswa terkait program sekolah yang akan dilaksanakan sepanjang tahun pembelajaran 2022-2023.

Dengan dilibatkannya orang tua siswa pada kegiatan sekolah diharapkan dapat terbentuknya silaturahmi, serta keterbukaan antara pihak sekolah dan wali murid dalam meningkatkan potensi siswa-siswi dalam bidang akademik maupun ekstrakulikuler.

Share Kepala Sekolah SMPN 1 Gabuswetan Undang Orang Tua Dalam Rapat Sosialisasi Kegiatan Sekolah via
©2017 - 2023 smpn1gabuswetan.sch.id, All Rights Reserved