Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Gabuswetan Diwarnai Isak Tangis


Ada pertemuan ada juga perpisahan begitu kata-kata yang sering diucapkan seseorang pada saat ada perpisahan. Begitu juga dengan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Gabuswetan yang hari ini mengikuti acara pelepasan siswa kelas IX SMP Negeri 1 Gabuswetan tahun pelajaran 2015/2016 di lapangan serbaguna.

Acara yang digelar dalam rangka melepas kelas IX untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi bisa SMA, SMK, MA atau yang sederajat didahului dengan berbagai atraksi seni seperti pagelaran angklung, suling recorder, gema tamyiz, dan tari-tarian tradisional.

Selain atraksi seni acara pelepasan siswa dan siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Gabuswetan juga diisi sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gabuswetan Bapak H. Soim Muhadir, M.Pd, Komite sekolah Bapak Juhendi, Kepala UPTD Kecamatan Gabuswetan Bapak Sinar Agung dan Ketua Panitia Bapak Drs. H. Ahmad Sana.

Pada kesempatan ini pihak sekolah memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yakni Rahmah Putri Utami, Nabilah,  dan Lulu Shalsabilla. Sebelumnya digelar tari adat yang banyak menyita perhatian para siswa. Tari adat ini untuk melepaskan siswa dan siswi kelas IX SMP Negeri 1 Gabuswetan tahun pelajaran 2015/2016.

Di akhir acara siswa berbaris untuk bersalam-salaman dengan kepala sekolah dan guru-guru SMP Negeri 1 Gabuswetan yang selama ini telah memberikan ilmunya. Banyak siswa yang terisak sedih karena merasa sering melakukan perbuatan yang melanggar aturan dan tidak menurut kepada guru. Disamping itu alunan musiknya membawa mereka hanyut dimana mereka akan berpisah dengan guru dan teman-temannya selama 3 tahun belajar bersama.

Dalam hidup ada suka ada duka semua harus dilalui untuk menuju cita-citanya masing-masing. Semoga kalian menjadi manusia yang sukses dunia dan akhirat. 

Share Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Gabuswetan Diwarnai Isak Tangis via